Langsung ke konten utama

NATURE SERVE VISTA

 Decision-Support Software for Land Use and Conservation Planning


Oleh

Kelompok 6 :

Ridha Fitriani 613110006

Valeria Neva 613110017

Masita Ruth Irene 613110019

Abdurahman Jundullah 613110032

Hannifudin 613110035

 

Teknik Informatika

Institut Teknologi Telkom

2012


___________________________________________________________________________________________________




Produk & Layanan


NatureServe Vista: Pendukung Keputusan Perencanaan Lebih Baik


NatureServe Vista adalah sistem pendukung bebas keputusan yang kuat dan fleksibel yang membantu pengguna mengintegrasikan konservasi dengan penggunaan lahan dan perencanaan sumber daya dari semua jenis.
Perencana, manajer sumber daya, ilmuwan, dan konservasionis dapat menggunakan NatureServe Vista untuk:
  • melakukan perencanaan konservasi dan penilaian
  • mengintegrasikan nilai-nilai konservasi dengan perencanaan lain dan kegiatan penilaian, seperti penggunaan lahan, transportasi, energi, sumber daya alam, dan ekosistem berbasis manajemen.
  • mengevaluasi, membuat, melaksanakan, dan memantau penggunaan lahan dan skenario pengelolaan sumber daya yang dirancang untuk mencapai tujuan konservasi dalam konteks ekonomi, sosial, dan politik yang ada.
NatureServe Vista: Persyaratan Sistem
Platform perangkat lunak
ESRI ArcView 10,0 dengan Analis Tata Ruang
Sistem Operasi
Windows XP, Windows 7
Kerangka bahasa
Microsoft NET 4. (Http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?id=17851)
Kecepatan CPU
1,0 GHz
Ruang Hard Disk
100 MB (tidak termasuk Microsoft yang diperlukan. NET framework 2.0)
Ingatan
512 MB minimum, 1 GB atau lebih direkomendasikan (proyek daerah ukuran dan resolusi data yang dapat meningkatkan kebutuhan komputasi)


Dengan versi 2.6, NatureServe Vista sekarang kompatibel dengan ArcMap 10. Platform 64 bit ArcMap 10 telah sangat meningkatkan kecepatan Vista dan kemampuan untuk menangani daerah perencanaan jauh lebih besar. NatureServe Vista masih sepenuhnya kompatibel dengan MARXAN 2.1.1 



___________________________________________________________________________________________________




NatureServe Vista mendukung pendekatan perencanaan kuantitatif dan dipertahankan yang menggabungkan ilmu pengetahuan, pendapat ahli, nilai-nilai masyarakat, dan GIS. Ia bekerja dengan sejumlah alat-alat software yang berguna untuk menggabungkan penggunaan lahan, ekonomi, dan pemodelan ekologis dan geofisika. Pendekatan fleksibel dan struktur Vista cocok untuk perencanaan dan ahli GIS serta non-ahli dengan minimal pelatihan dan dukungan.
Teknologi Informasi & Tools
Teknologi informasi sangat penting untuk secara efektif mengelola dan memberikan informasi konservasi. Dengan keahlian yang signifikan dalam teknologi informasi, NatureServe adalah pemimpin dalam bidang keanekaragaman hayati pengelolaan data-sistem, software, dan alat teknologi informasi yang dibutuhkan untuk mengelola data keanekaragaman hayati dan untuk memberikan produk dan layanan yang berguna. NatureServe telah merintis penerapan teknologi komputer untuk pengelolaan data keanekaragaman hayati, dan telah dihormati dengan Penghargaan Smithsonian / Computerworld untuk keunggulan perangkat lunak.














Manajemen Data

Lebih dari 30-tahun sejarah kami, jaringan NatureServe telah mengumpulkan dan mencatat informasi rinci pada lebih dari setengah juta kejadian terpisah yang berisiko spesies dan komunitas alami. Teknologi yang kita gunakan untuk mengelola data ini keanekaragaman hayati sangat penting untuk kemampuan kita untuk agregat, menganalisis, dan akhirnya untuk memberikan informasi keanekaragaman hayati dapat diandalkan untuk umum. 



___________________________________________________________________________________________________





Membangun track record yang didirikan di lapangan, para pengelola telah merilis biotics4, sebuah informasi canggih sistem berbasis geografis perangkat lunak alat untuk mengelola informasi keanekaragaman hayati. Penggunaan perangkat lunak seperti biotics 4 mempromosikan interoperabilitas seluruh jaringan kami, memastikan bahwa data yang dikumpulkan di setiap negara bagian dan provinsi dapat dibandingkan, dipertukarkan, dan digabungkan. NatureServe memiliki pengalaman luas dalam penggunaan sistem informasi geografis (SIG) untuk menganalisis dan menyajikan data kami, dan telah mengembangkan kemitraan yang erat dengan ESRI, pemimpin dunia GIS, untuk mengembangkan tambahan GIS berbasis manajemen data dan pengambilan dukungan alat untuk konservasi .

Akses Informasi

Teknologi informasi juga membantu kita membuat informasi keanekaragaman hayati diakses oleh publik. NatureServe Explorer merupakan generasi pertama kami berbasis Web alat eksplorasi data, dan untuk pertama kalinya menyediakan akses publik untuk hampir semua informasi NatureServe yang terpusat dikembangkan tentang spesies dan ekosistem. Melalui website Explorer NatureServe, pengguna dapat meng-query database pusat NatureServe oleh kombinasi dari nama ilmiah atau umum, kelompok taksonomi, konservasi atau status hukum, dan geografi. NatureServe Explorer adalah alat informasi yang telah terbukti sama-sama berharga bagi para peneliti, mahasiswa, dan masyarakat yang berkepentingan.

Pendukung Keputusan

Menggabungkan keahlian kami dalam informasi keanekaragaman hayati, pengelolaan data, dan GIS, NatureServe telah mengembangkan perangkat lunak NatureServe Vista, sebuah sistempendukung keputusan yang akan memungkinkan perencana, kelompok konservasi, dan pemerintah daerah untuk lebih mengintegrasikan informasi keanekaragaman hayati ke dalam penggunaan lahan dan perencanaan konservasi. NatureServe Vista adalah kumpulan perangkat lunak desktop dan internet dan sumber informasi, didukung oleh jaringan pakar untuk menerapkannya pada dunia nyata penggunaan lahan dan keputusan konservasi. Versi beta dari NatureServe Vista sekarang tersedia.


Internet Data Pengiriman

Langkah besar berikutnya dalam teknologi informasi untuk NatureServe adalah untuk menerapkan arsitektur layanan Web terbuka untuk sumber data k, menggunakan muncul layanan Web berbasis XML protokol. Proyek ini memiliki tujuan ganda: untuk meningkatkan akses ke sumber daya yang luas jaringan kami keanekaragaman hayati data dalam rangka meningkatkan nilai mereka bagi para ilmuwan, pembuat keputusan, dan masyarakat, dan untuk mencapai interoperabilitas dengan jaringan informasi keanekaragaman hayati lainnya. Sistem ini akan menggabungkan kerangka kerja baru untuk akses data online untuk membuatnya sederhana untuk mengeksplorasi, ekstrak, dan menganalisis data. Melalui layanan Web, kita akan mampu untuk memberikan informasi keanekaragaman hayati kepada pengguna lebih langsung dan efektif dari sebelumnya, dalam format yang pengguna kebutuhan, seperti lapisan data GIS download. http://www.natureserve.org/images/subsliver.gif




___________________________________________________________________________________________________



Product & Service
Natural Heritage Metodologi:
Mendukung Interoperabilitas dalam Jaringan NatureServe

Karakteristik nyata dari jaringan NatureServe adalah penggunaan metodologi warisan alam. Dengan menetapkan prosedur standar untuk mengumpulkan, mengorganisir informasi, dan mengelola keanekaragaman hayati, metodologi warisan alam menyatukan upaya ratusan individu dan puluhan lembaga di dua benua bekerja untuk memajukan pengetahuan yang dibutuhkan untuk efektif menghemat keanekaragaman hayati. Selama seperempat abad, metodologi warisan alam telah berkembang untuk mengikuti dengan pertumbuhan pengetahuan ilmiah tentang alam dan kemajuan dalam teknologi informasi. Namun demikian, kontinuitas mendasari metodologi dari waktu ke waktu telah memungkinkan jaringan untuk mengakumulasi pengetahuan dan membuat sejumlah besar tersedia data otoritatif secara ilmiah. Metodologi warisan alam menyediakan satu set ketat prosedur untuk mengidentifikasi, inventarisasi, pemetaan dan spesies dan ekosistem yang menjadi perhatian konservasi; untuk mengumpulkan informasi terkait di situs konservasi dan dikelola daerah, dan untuk menetapkan prioritas konservasi.


Metodologi warisan alam memiliki beberapa karakteristik dasar:

  • Hal ini dirancang untuk mendukung jaringan database desentralisasi yang menghormati prinsip perwalian lokal data.
  • Mendukung pengumpulan dan pengelolaan data pada skala geografis beberapa, memungkinkan keputusan yang harus dibuat berdasarkan informasi lokal rinci, namun dalam konteks global. 
    • Ini meliputi baik data spasial dan atribut, tetapi menekankan jenis baik skala pemetaan yang diperlukan untuk menginformasikan di-tanah-keputusan.
    • Ini mencakup beberapa kontrol kualitas dan langkah-langkah jaminan kualitas untuk memastikan bahwa produk data yang memiliki keandalan yang dibutuhkan untuk menginformasikan perencanaan dan tindakan peraturan.
    • Ini mencakup perkiraan eksplisit ketidakpastian dan target pekerjaan persediaan tambahan untuk mengurangi tingkat ketidakpastian.
    • Ini mengintegrasikan jenis data, termasuk: spesies dan komunitas ekologi; koleksi dan bentuk lain dari data observasi, data biologis dan non-biologis.
    Karena keanekaragaman hayati meliputi berbagai kehidupan di semua tingkatan, tidak hanya spesies, metodologi warisan alam dirancang untuk menangani dengan baik spesies dan komunitas ekologi, disebut secara kolektif sebagai "unsur-unsur keanekaragaman hayati." Jaringan NatureServe telah mengumpulkan dan mengorganisir data pada lebih dari 84.000 elemen seperti keanekaragaman hayati, termasuk hewan, tumbuhan, jamur, dan masyarakat darat dan air tawar. Nama ilmiah, status konservasi lokal dan global, karakteristik biologi dan ekologi dasar, persyaratan manajemen, dan lokasi dan kondisi populasi spesies dan kejadian komunitas adalah salah satu jenis data yang dikumpulkan. Informasi ini disimpan di database khusus yang menggunakan sistem canggih informasi geografis.
    Setiap bagian dari jaringan memiliki peran yang berbeda dan tanggung jawab. "Global" (berbagai-macam) informasi pada setiap elemen dikembangkan dan dikelola secara terpusat oleh NatureServe, sedangkan data lokal rinci dikembangkan dan dikelola oleh program anggota. Tahunan pertukaran data antara NatureServe dan program anggotanya memastikan bahwa up-to-date Data rangewide tersedia untuk semua database lokal, dan bahwa data lokal rinci dapat dibagi dan dijumlahkan di seluruh jaringan.
    Pada inti dari metodologi adalah konsep terjadinya elemen, representasi spasial dari suatu spesies atau komunitas ekologi di lokasi tertentu. Kejadian elemen umumnya delineates populasi spesies atau komunitas ekologi berdiri, dan merupakan fitur geo-referenced biologis yang adalah konservasi atau kepentingan manajemen. Kejadian Elemen didokumentasikan oleh spesimen voucher (jika perlu) atau bentuk lain dari pengamatan. Sebuah kejadian elemen tunggal dapat didokumentasikan oleh beberapa spesimen atau observasi yang diambil dari berbagai bagian populasi yang sama, atau dari populasi yang sama selama beberapa tahun. Saat ini catatan elemen lebih dari satu setengah juta terjadinya dikelola di seluruh jaringan, yang mewakili beberapa juta pengamatan atau spesimen.

    ___________________________________________________________________________________________________





    Dasar Langkah-langkah dalam Metodologi Natural Heritage


    Dalam arti luas, metodologi warisan alam menjawab tiga pertanyaan kunci: Apakah spesies dan ekosistem terdapat di suatu daerah (unsur-unsur keanekaragaman hayati)? Bagaimana mereka lakukan (kondisi mereka dan status), dan yang menjadi prioritas untuk konservasi? Di mana tepatnya yang mereka ditemukan (mendokumentasikan dan memetakan kejadian elemen)?
    Untuk menjawab pertanyaan ini, program warisan alam melakukan serangkaian langkah diulang. Setiap kali langkah-langkah yang berulang, data disempurnakan untuk memberikan gambaran yang lebih baik dari keanekaragaman hayati dan masalah dan kemajuan dalam konservasinya. Langkah-langkah dasar yang digunakan adalah:
    1. Mengembangkan daftar unsur-unsur keanekaragaman hayati di suatu yurisdiksi tertentu, berfokus pada lebih terkenal kelompok spesies (misalnya, hewan vertebrata, tumbuhan vaskular, kupu-kupu, kerang moluska), dan di komunitas ekologi ini.
    2. Menilai risiko relatif dari pemusnahan atau kepunahan elemen untuk menentukan status konservasi dan menetapkan prioritas awal untuk persediaan rinci dan perlindungan.
    3. Mengumpulkan informasi dari semua sumber yang tersedia untuk elemen prioritas, dengan fokus pada lokasi yang dikenal, lokasi yang mungkin, dan persyaratan ekologis dan manajemen.
    4. Melakukan persediaan lapangan untuk unsur-unsur dan mengumpulkan data tentang lokasi mereka, kondisi, dan kebutuhan konservasi.
    5. Memproses dan mengelola semua data dikumpulkan, menggunakan prosedur standar yang akan memungkinkan kompilasi dan perbandingan data melintasi batas-batas yurisdiksi.
    6. Menganalisis data dengan maksud untuk menyempurnakan kesimpulan sebelumnya tentang kelangkaan elemen dan risiko, lokasi, kebutuhan manajemen, dan isu lainnya.
    7. Menyediakan akses ke data dan produk informasi kepada pihak yang berkepentingan sehingga dapat digunakan untuk memandu konservasi, perencanaan manajemen, dan sumber daya alam lainnya pengambilan keputusan.

 Untuk Mengetahui Lebih Lanjut
Tambahan diskusi rinci aspek spesifik dari metodologi warisan alam yang diberikan adalah dalam        Tentang Data bagian dari website Explorer NatureServe.
___________________________________________________________________________________________________



Proyek dari Penggunaan NATURE SREVE di Amerika Serikat

NatureServe sedang melakukan berbagai proyek di Amerika Serikat dan Kanada yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman kita tentang spesies dan ekosistem dan menerapkan pengetahuan ini untuk masalah konservasi penting. Dengan bekerja sama dengan program warisan alam, data pusat konservasi, dan mitra lainnya, NatureServe dapat bekerja pada skala lokal, nasional, dan internasional. NatureServe proyek dan kegiatan di Amerika Utara fokus pada:

  • Spesies dan Penilaian Ekosistem: Mendokumentasikan kondisi dan distribusi spesies dan ekosistem, dengan penekanan pada orang-orang dari perhatian konservasi terbesar.
  • Analisis Konservasi: Memproduksi analisis yang memenuhi kebutuhan konservasi kritis, berdasarkan data terbaik yang tersedia.
  • Keanekaragaman Hayati Manajemen Informasi: Membuat alat-alat informasi teknologi untuk merekam, mengelola, dan menerapkan informasi keanekaragaman hayati.
Proyek Terkini di AS
NatureServe Vista: Pengambilan Dukungan Sistem Perencanaan Penggunaan Lahan
Mengintegrasikan informasi keanekaragaman hayati ke dalam proses perencanaan penggunaan lahan lokal adalah tujuan dari produk perangkat lunak baru yang dikembangkan oleh NatureServe dan sekelompok mitra. Dengan dukungan besar dari Yayasan Amal Doris Duke, NatureServe telah mengembangkan NatureServe Vista, keputusan dukungan sistem software yang dirancang untuk membantu perencana memahami sumber biologis yang ditemukan dalam wilayah mereka, mengidentifikasi lahan tersebut dan perairan nilai biologis tinggi, dan mengevaluasi skenario alternatif untuk digunakan dari lahan tersebut. Perangkat lunak ini merupakan upaya untuk lebih efektif menggabungkan pertimbangan keanekaragaman hayati ke dalam kerangka "pintar pertumbuhan" yang sedang dianut oleh banyak masyarakat sebagai cara untuk mempertahankan kualitas hidup mereka
Risiko terhadap Spesies terancam Seiring Rute Pipa
Untuk Departemen AS Kantor Perhubungan Keselamatan Pipa, NatureServe menganalisis risiko untuk habitat sensitif nasional dari tumpahan atau kebocoran potensial dari jaringan pipa minyak dan gas cair. NatureServe diidentifikasi dan dipetakan tempat-tempat sepanjang rute pipa yang dekat dengan habitat sensitif. Berdasarkan sebutan "Area Sensitif tidak biasa", operator pipa diperlukan untuk melaksanakan penilaian resiko terhadap sumber daya ekologis dan menerapkan tindakan yang dirancang untuk meminimalkan risiko tersebut. 

___________________________________________________________________________________________________












NatureServe Vista

Pendekatan Tim
Sebuah proyek dipertahankan akan mencakup keterampilan dari berbagai disiplin ilmu termasuk perencana, GIS, ilmuwan, dan ahli disiplin lain serta melibatkan para pembuat keputusan dan warga negara. NatureServe Vista dirancang untuk memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan ahli ahli kemudian menyerahkan alat dan database untuk perencana dan manajer untuk membuat keputusan. Stakeholder dapat terlibat dalam sejumlah cara untuk mengumpulkan pengetahuan, nilai, dan hasil yang diinginkan yang dapat dianalisis dengan data yang solid, pengetahuan pakar, dan konsep perencanaan divalidasi dan pendekatan.
Mengidentifikasi Unsur Konservasi Anda
Langkah pertama dalam proses perencanaan konservasi adalah mengidentifikasi dan mendefinisikan elemen konservasi Anda. Fitur-fitur ini bisa apa saja Anda ingin menghemat, mewakili, memulihkan, atau sebaliknya diperlukan untuk menilai dampak atas. Contohnya termasuk spesies, habitat, ekosistem, daerah pertanian, pemandangan indah, tempat bersejarah atau penggunaan tanah Anda ingin meyakinkan Anda mencapai tingkat minimum representasi. NatureServe Vista menyediakan dua alat untuk membantu Anda dalam menyelesaikan langkah ini.
Ringkaskan Nilai Konservasi
Dengan NatureServe Vista Anda dapat membuat sejumlah besar dari peta nilai daerah Anda yang memungkinkan Anda untuk memetakan dan mengeksplorasi indeks yang menggabungkan konservasi Anda elemen dan atribut mereka. Peta ini menggambarkan nilai hal-hal seperti keragaman elemen, elemen penting (misalnya, imperilment atau status hukum), kondisi ekologi atau habitat, kepercayaan data, atau kombinasi dari konsep-konsep ini. Peta-peta ini dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi kesesuaian lokasi untuk konservasi atau pemanfaatan lahan ekonomi.

Skenario Evaluasi / Penilaian Dampak Kumulatif
Skenario mengintegrasikan peta banyak dan informasi lainnya untuk menggambarkan apa yang atau bisa terjadi di tanah dan di udara dan air. Opsional Anda dapat memasukkan mekanisme kebijakan yang menyebabkan penggunaan, praktek, atau gangguan terjadi atau tidak. NatureServe Vista menyediakan satu set kaya fungsi untuk mengimpor data, penyeberangan ke klasifikasi umum dari penggunaan lahan dan jenis kebijakan, dan menggambarkan distribusi tanah menggunakan, gangguan, praktek manajemen, efek perubahan iklim, invasif penyebaran spesies, dll Anda bisa menggambarkan sebagai skenario sebanyak yang Anda inginkan seperti penggunaan lahan saat ini yang sebenarnya, skenario masa depan berdasarkan kebijakan saat ini atau tren ekonomi atau ekologi, skenario usulan berbasis, dll Dari sana Anda dapat menetapkan tujuan kuantitatif dan menilai seberapa baik setiap skenario memenuhi tujuan tersebut dan di mana konflik adalah jika ada serta di mana kebijakan yang lemah dapat diperkuat untuk meningkatkan pencapaian tujuan. Skenario juga berinteraksi dengan fungsi Pemodelan Kondisi Ekologis untuk memetakan dan menilai kondisi masa depan saat ini dan potensi elemen konservasi Anda.
Model Ekologi Kondisi
Kondisi skor untuk distribusi unsur konservasi mewakili mana elemen yang paling layak dan dapat membantu dalam melestarikan lokasi terbaik serta mengidentifikasi area mana penggunaan lahan lebih kompatibel atau restorasi mungkin diperlukan. Vista mendukung menciptakan model-model kondisi untuk elemen individual atau, untuk efisiensi, kelompok elemen yang merespon sama terhadap gangguan. Kondisi model dapat mencakup efek dari darat, udara / iklim, dan penggunaan air dan gangguan. Model juga dapat mencakup polusi air sebagai dimodelkan dengan perangkat lunak N-SPECT interoperating dengan Vista.
Jelajahi Situs dan Buat Rencana Mitigasi
Dengan NatureServe Vista Anda dapat menyelidiki analisis Anda hasil dan mengusulkan alternatif. Pilih satu atau sekelompok situs dan melihat persediaan elemen konservasi dan penggunaan lahan dipetakan untuk situs, bagaimana unsur-unsur yang menanggapi penggunaan lahan, dan bagaimana situs tersebut atau dapat memberikan kontribusi terhadap tujuan Anda. Pilih penggunaan lahan alternatif dan mekanisme pelaksanaan (kebijakan, pembelian, sumber pendanaan, dll) dan langsung melihat hasilnya. Gunakan untuk cepat menilai dampak dari proposal pembangunan atau manfaat dari proposal konservasi. Simpan hasil Anda untuk membuat skenario alternatif seluruh baru atau mitigasi situs tunggal. Pelajari Selengkapnya ...
Hasilkan Solusi Efisien
NatureServe Vista bekerja dengan standar industri MARXAN skenario generasi perangkat lunak dan SPOT untuk membantu Anda menciptakan solusi rencana efisien. Alat-alat ini akan membantu Anda menghasilkan satu set daerah yang diusulkan untuk membantu memenuhi tujuan Anda maka Anda dapat mengimpor mereka ke NatureServe Vista untuk menentukan penggunaan lahan yang kompatibel dan mekanisme implementasi yang sesuai.

Dokumen Analisis Anda dan Menghasilkan Laporan
NatureServe Vista menawarkan fungsi yang tiada bandingnya untuk mendokumentasikan semua sumber informasi dan keputusan yang mempengaruhi hasil Anda. Ia memiliki kemampuan pelaporan yang luas yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan para pembuat keputusan dan konstituen, meningkatkan kemampuan Anda untuk menerapkan penggunaan lahan atau rencana manajemen yang Anda hasilkan. 


___________________________________________________________________________________________________




Bekerja Efisien, dinamis, dan adaptif


Desain NatureServe Vista menyederhanakan proses melakukan analisis kompleks diperlukan untuk mendukung perencanaan penggunaan lahan dan keputusan pengelolaan sumber daya. Hal ini akan mengurangi jumlah tangan-tepat waktu yang diperlukan untuk melakukan analisis. NatureServe Vista juga dirancang untuk mendukung proses penuh dari pengumpulan informasi dan perencanaan untuk perencanaan pelaksanaan, pemantauan, dan adaptif dan manajemen.
Berikut adalah  penyedia dana untuk pembangunan dan atau dana abadi untuk NatureServe Vista:


Para ahli Natureserve juga memberikan pelayanan kepada pengguna software ini, berupa :

Modul
Pelatihan Deskripsi
# Dari sesi-durasi
Vista Ikhtisar dan Bagaimana Memulai Proyek Anda (Organisasi)
Mencakup konsep ilmu dan perencanaan yang didukung oleh Vista, jenis struktur proyek (misalnya, kelompok kerja) yang direkomendasikan untuk mengembangkan input proyek, dan konsep untuk menjaga database dinamis dan proses perencanaan adaptif
1 sesi
90 menit
Bagaimana Memulai Proyek Anda (Teknis)
Meliputi teknis tugas-tugas dasar GIS dan database pengaturan dan memulai proyek Anda Vista. Termasuk tips untuk masalah umum, kesalahan, dan workarounds untuk kesenjangan fungsi
1 sesi
90 menit
Elemen Input dan Pengolahan & CVS
Mencakup pedoman seleksi unsur, jenis unsur yang didukung, elemen data model dasar dan http://www.natureserve.org/prodServices/vista/images/Vista.pngpersyaratan input, proses informasi input dan dokumentasi, pengolahan lapisan konservasi elemen, elemen laporan, menjalankan multi-elemen konservasi ringkasan nilai, pelaporan, dan situs mengeksplorasi dalam nilai ringkasan
1 sesi
2 jam
Kondisi Modeling & Kondisi Berbasis Penilaian
Meliputi konsep pemodelan kondisi, input data untuk model kondisi, membangun dan menjalankan model kondisi, dan bagaimana melakukannya kondisi berbasis evaluasi (Skenario Definisi dan Evaluasi pelatihan / pengalaman yang dibutuhkan)
1 sesi
90 menit
Skenario Definisi dan Evaluasi
Mencakup konsep skenario dan evaluasi, jenis skenario dan masukan, membangun skenario dari awal dan dari skenario yang ada, mengevaluasi skenario, menghasilkan dan menafsirkan laporan dan peta
2 sesi-
2,5 jam
Situs Eksplorasi, Mitigasi, dan Generasi Skenario Alternatif (penggunaan opsional MARXAN dengan sesi ekstra dan biaya)
Meliputi menjelajahi evaluasi skenario oleh situs, menjalankan laporan situs, menentukan alternatif penggunaan lahan dan jenis kebijakan untuk situs, menciptakan mitigasi dan skenario alternatif menggunakan Site Explorer. (Skenario Definisi dan Evaluasi pelatihan / pengalaman yang diperlukan.)
Opsional belajar bagaimana untuk menghasilkan file input untuk perangkat lunak MARXAN melalui Vista dan cara mengimpor dan menerapkan hasil MARXAN untuk membangun rencana implementasi
1 sesi
90 menit

Tambahkan 1 sesi @ 90 menit untuk pelatihan MARXAN
Memasukkan Pemodelan Kondisi Perairan dan Penilaian dengan N-SPECT
Mencakup penggunaan Vista-N-SPECT interoperabilitas untuk melakukan air-fitur penilaian dampak dan perencanaan mitigasi. Termasuk membangun model kondisi dari N-SPECT output dan bagaimana membangun N-SPECT masukan tutupan lahan dari skenario Vista. (Skenario Definisi dan Evaluasi pelatihan / pengalaman yang diperlukan.)
Opsional menerima pelatihan dalam menjalankan N-SPECT (terbatas ketersediaan, mungkin disediakan oleh organisasi mitra dengan biaya yang berbeda)
1 sesi
90 menit

Tambahkan 1 sesi dan 2 jam untuk N-SPECT pelatihan







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Afternoon Post

miss mybestfriend :'(